Social Icons

youtube youtubefacebookgoogle plusDensus 99rss feedemail

Wednesday, September 07, 2016

Aksi Aswaja Tolak Faham Radikal Wahabi di Jawa Timur

Virus Wahabi terus bermunculan di berbagai tempat di jatim secara terorganisir dan massif. Faham radikal wahabi merupakan ancaman laten bagi kerukunan umat dan keutuhan NKRI. Berikut beberapa aksi aswaja menolak faham radikal sekte wahabi di berbagai kota di jawa timur :


1. Jum’at (26/08/2016) siang, Gerakan Santri dan Pemuda Madura menolak kedatangan salah satu tokoh wahhabi Ustad Syafiq Riza Basalamah pada hari sabtu 27 Agustus 2016  di di Masjid Ridwan Jl. Diponogoro No. 103 Pamekasan dan Masjid Al-Munawwaroh Jl. Segara Pamekasan.  http://goo.gl/GrGFhy


2. Minggu (28/08/2016), GP Ansor dan Forum Peduli Gresik melakukan aksi penolakan yg sama atas kedatangan tokoh Wahabi  di Masjid Darut Tauhid PT Semen Gresik pada tgl 2 September 2016.  http://goo.gl/xGsgRM

3. Jum’at (02/09/2016) GP Ansor Lamongan melakukan aksi serupa menolak tanpa syarat kedatangan tokoh Wahabi si Basalamah di salah satu masjid pada tgl 03 September 2016.


Play Video



4. Sabtu (3/9/2016), GP Ansor Situbondo mendatangi Polres Situbondo untuk menyampaikan penolakannya terhadap kedatangan Basalamah yang dinilai mudah mengkafirkan dan sering menyerang aqidah, amaliyah dan tradisi Nahdlatul Ulama. Tak ada Tempat untuk Wahabi di Kota Santri Situbondo.




5. Sabtu (3/9/2016), Forum Aswaja Mojokerto bersama aparat setelah dialog yang cukup panas dan alot, akhirnya Tabligh Akbar Wahabi di Sooko, Mojokerto bisa dihentikan paksa setelah acara berlangsung beberapa menit.

6. Selasa (06/09/2016). Gerakan Pemuda ANsor Bojonegoro mendatangi Kantor Kemenag Bojonegoro untuk mengklarifikasi beredarnya stiker yang mengandung ajaran Wahabi dan HTI, pembid’ahan kepada amalan tertentu dan lain sebagainya.



Ini JAWA TIMUR Cak, Bagaimana di kota Sampean?


Oleh Sahabat Syukron Jatim


3 comments:

  1. di kota ane (bogor) pengawasan & tingkat kewaspadaannya lemah mbah.. piye ya mbah?

    ReplyDelete
  2. Penolakan ustad syafiq justru akan semakin memperbesar pengaruh dakwah wahabi sebab secara tidak langsung hal tsb merupakan iklan bagi mereka yang penasaran dan mencari tahu ada apa sebenarnya dengan dakwah tsb yg dikatakan memecah belah umat.

    ReplyDelete
  3. Wahabi kuwi opo tho Cak ? apa yang ajarannya di saudi kuwi,,, ? La kok podho Haji mrono,, La Imam Ahmad, Imam Syafi'i, Imam Abu Hanifah, Imam Malik kuwi Wahabi opo ora Cak ?! kok yo ora ngamalkan amalan2 kayak kita warga nahdiyyin..!

    ReplyDelete