Social Icons

youtube youtubefacebookgoogle plusDensus 99rss feedemail

Wednesday, December 30, 2015

Respon BaduiI Gurun Saudi Ketika Peliharaannya Tewas di Suriah

Tewaskan Pemimpin Pemberontak Suriah, Saudi Kecam Rusia


RIYADH - Arab Saudi mengecam keras Rusia, karena telah menewaskan pemimpin pemberontak Suriah Zahran Alloush. Saudi menyebut pembunuhan Alloush tidak sesuai dengan semangat untuk mendamaikan Suriah.

"Kami percaya bahwa membunuh Zahran Alloush atau melawan pemimpin yang telah mendukung solusi damai dan melawan Daesh (ISIS) di Suriah tidak melayani proses perdamaian di Suriah," kata Menteri Luar Negeri Saudi Adel al-Jubeir, seperti dilansir Radio Australia pada Rabu (30/12).


"Saya tidak tahu alasan yang membuat mereka melakukan sesuatu seperti ini. Tapi, apa yang saya tahu adalah bahwa jika kita ingin mencapai solusi damai di Suriah, kita harus berurusan dengan semua kelompok di Suriah yang tidak memiliki hubungan dengan kelompok teror," sambungnya.

Alloush yang merupakan pemimpin Jaysh Al-Islam tewas dalam sebuah serangan udara pada pekan lalu. Jaysh al-Islam adalah sebuah kelompok Islam yang dibentuk oleh penggabungan dari beberapa kelompok oposisi Suriah pada 2013. Namun, dalam perkembangannya kelompok ini terkenal karena kekejamannya, termasuk melakukan eksekusi tahanan di depan publik.

Alloush tewas saat sebuah serangan udara menghantam markas Jaysh Al-Islam yang berada di pinggiran Damaskus. Sejatinya, bukanlah jet tempur Rusia yang melakukan serangan udara tersebut seperti yang diutarakan oleh Saudi, melainkan jet tempur pemerintah Suriah.
=====================================================================



Lahumul Fatihah Akhii!!! tapi sampai kagak ya kirimannya....




Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment